Jumat, 08 Februari 2013

Kalian Tau Marc Bartra Aregall?


Hellooo, kali ini saya akan membahas profil salah satu youngster Barca, yap, dia adalah Marc Bartra :D
Marc BartrĂ  Catalunya.jpg
Bartra berkostum Catalonia

Marc Bartra Aregall, atau biasa dipanggil Bartra, adalah pemuda kelahiran Sant Jaume, Catalonia/Spanyol 22 tahun silam (15 januari 1991). Dia saat ini bermain di klub kebanggaan kita FC Barcelona, dia berposisi sebagai Center Back, kalian tau dia memakai no.punggung berapa? yap, sesuai tanggal lahirnya, yaitu 15.

Sebelum di Barca, dia berlatih di akademi Espanyol, dan karena memiliki skill yang mumpuni, dia bergabung ke LaMasia pada 2002. Dia memulai karir profesionalnya di Barcelona B pada tahun 2009, di Barca B dia tampil sebanyak 81 kali, dan mencetak 2 gol, ya seperti  yang kalian tau, di Barca B, untuk pemain muda di klausul kontraknya diberi janji untuk promosi ke tim utama, begitu juga dengan Bartra, dan sebelum promosi, Bartra sering bermain untuk tim utama, debutnya sendiri terjadi pada 14 februari 2010, tepat 1 bulan setelah dia ulang tahun ke 19. Gol debut Bartra sendiri terjadi pada 21 mei 2011 melawan Malaga.

  
      Debut Bartra vs Atletico Madrid

Petualangan Bartra di Tim Utama dimulai, dia promosi ke tim utama pada musim 2012/2013, hingga artikel ini dibuat, Bartra sudah tampil sebanyak 8 kali. Sedangkan karir dia di Tim Nasional pada Tim Spanyol U18 U19 U20 U21, sekarang dia tidak terdaftar lagi di U21 karena telah berusia 22 tahun, dia direncanakan untuk naik pangkat ke Tim Nasional Senior, oh iya dia juga tampil di Timnas Catalonia sebanyak 2 kali.
Marc Bartra di Timnas Spanyol

 Oh iya, sedikit info nih, banyak cules yang bilang Marc Bartra itu saudaraan ama Marc Muniesa, sebenarnya itu salah, mereka itu hanya sahabatan, Bartra sendiri sebenarnya memiliki saudara kembar, yaitu Eric Bartra :D,

Categories:

4 komentar :